>
Photobucket - Video and Image Hosting
:::Photobucket - Video and Image Hosting Selamat datang di Blog Salamaa :::
Home
About Us
Ceramah
Arsip



SILATURAHMISALAMA




Email salamaa05@yahoo.com
Gabung di Milist Salamaa

Sebait doa untuk sahabatku

SEBAIT DOA UNTUK SAHABATKU
Oleh Juli Oktalia - Amsterdam

Beberapa hari yang lalu saya kehilangan seorang sahabat terdekat di Indonesia.
Hari jumat, tanggal 11 Februari beliau dipanggil Allah kembali setelah 4 tahun lamanya berjuang dengan penyakit Leukimianya. Usianya baru 22 tahun, tapi subhanallah kebersihan ruhiyahnya dan keteguhan hatinya membuat malu yang lainnya.

Gadis shalelhah itu kembali menghadap sang Pencipta-Nya dengan tenang setelah 10 hari terbaring lemah, meninggalkan seorang ibu yang tiada suami, saudara atau putra-putri yang lain di dunia ini. Allah mengambil ayahnya saat dia duduk dibangku sekolah dasar. Allah mengujinya dengan kesulitan ekonomi yang tiap hari mendera. Allah mengujinya dengan memberikan penyakit yang tiada henti. Allah mengujinya dengan memberikan teman-teman ngaji yaitu kami, yang sering lalai akan arti sebuah persaudaraan.Tapi dia tetap sabar dan tersenyum.

Gadis lembut itu yang selama ini memberikan semangat disaat saya lemah, gadis itu yang selama ini mengingatkan disaat saya khilaf dan lalai, gadis itu yang menahan rasa sakit krn penyakitnya utk berusaha tetap tersenyum, karena tidak ingin membuat yang lainnya khawatir.
Gadis manis itu yang hapalannya terbanyak diantara kami. Gadis tegar itu yang bacaan qur'annya terbaik diantara kami. Kelembutannya seperti embun disaat kami gundah gulana. Gadis dengan senyuman terbaik itulah yang malam sebelum kepergian saya ke Belanda datang sendirian tanpa diantar siapa-siapa pergi ke rumah saya dengan susah payah hanya untuk mengantarkan sebuah bingkisan mungil yang dia buat sendiri dengan tangan mungilnya disela-sela demam yang setiap hari menyerangnya.

Gadis itu mengajarkan pada saya dan teman yang lain, kesetiaan ukhuwah islamiyah yang begitu indah. Dia tidak pernah mengeluh. Dia selalu menanyakan ada yang bisa ia bantu. Dia yang selalu menanyakan apakah kami baik-baik saja padahal dia yang sedang sakit.

Dia yang selalu berdoa agar Allah mengizinkan jodoh-jodoh terbaik untuk kami tapi Dia tidak pernah berdoa untuk dirinya sendiri walau sekedar doa untuk kesembuhan sakitnya. Baginya senyum kami adalah senyumnya. baginya tawa kami adalah tawanya. Baginya kesusahan kami adalah kesusahannya.

Untaian tausiyah dan ucapan lembut penuh kasih sayang mengantarkan saya malam itu. Ucapannya yang terakhir: "Mbak Juli kemanapun Mbak Juli pergi Allah pasti sayang sama Mbak. Mbak pasti menemukan saudari lain yang lebih baik di Belanda yang akan menemani Mbak.Jangan dilepas ngajinya ya Mbak. Saya sayang sama Mbak". Malam itu dia melepas dgn pelukan terhangat yang pernah juli rasakan. Sentuhan hangat terakhir darinya

Ucapan dan doa gadis itu dikabulkan Allah. Saya menemukan saudara-saudara terbaik di Belanda.Saya ingin mengucapkan terima kasih padanya, karena berkat doanya, Allah mengizinkan saya merasakan persaudaraan disini. Tapi gadis itu kini tidak ada lagi. Dia telah menghadap kekasihnya. Allah sangat sayang padanya. Dia pergi dengan tenang disamping ibunya, dan teman-temannya. Dia pergi dengan senyum terindah.

Saya tidak sempat mengucapkan terima kasih padanya. Saya sangat lalai walau hanya untuk sekedar menanyakan kabarnya. Kesadaran itu datang 3 hari sebelum dia pergi. ada kesempatan menelpnya di LKC (layanan kesehatan cuma-cuma) melalui Hp seorang teman. Suaranya lemah tapi tetap tidak ada keluh kesah dari mulut muslimah shalehah itu. Tapi saya terlambat. Itulah suara terakhir dan pembicaraan terakhir dengannya.

Saudariku, terima kasih atas segala cinta yang telah kau berikan, hanya untaian doa yang dapat saya lantunkan untukmu, Ya Allah, Robb yang Maha Pengasih, ampunilah segala dosanya, lapangkanlah dia di alam kuburnya. Amin...


SalaMAA @ 12:28 PM








LINKS
Daftar Makanan Haram
Radio Minaara
Binaurrijal
KZIS
Eramuslim
Kafemuslimah
Republika
Ummi
Fahima-Jepang
Kharisma-Jerman
Masjid ITS




GALERI WORKSHOP

Ito
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing photos in a set called workshop salamaa | delft 2007. Make your own badge here.


Jesty
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing photos in a set called WS Elly. Make your own badge here.

Ferry
www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from workshop_salamaa2007. Make your own badge here.

Cuplikan Video Workshop

BERITA CUACA


PREVIOUS POST


MAKANAN DALAM PANDANGAN ISLAMoleh: Mira Suprayatmi...

Ceramah

arsip

Puasa Asyuura

Tentang Kami

Asi

Diusir ketika sedang sholat

Ayam Rendang Praktis

TBOL

DAFTAR MAKANAN HARAMBerikut ini adalah Daftar Maka...


ARCHIVES
January 2005
February 2005
March 2005
April 2005
May 2005
June 2005
July 2005
August 2005
September 2005
October 2005
November 2005
December 2005
January 2006
February 2006
March 2006
April 2006
May 2006
June 2006
July 2006
August 2006
September 2006
October 2006
January 2007
February 2007
March 2007
April 2007
May 2007
June 2007
July 2007
August 2007
September 2007
October 2007
November 2007
December 2007
April 2008
June 2008
August 2008
September 2008
July 2009
September 2009
January 2010
May 2010
June 2010
July 2010
December 2010

Supported by
Blogger
Blogskins

Free JavaScript from

IKLAN ANDA